Kapan Film Terbaru Hayao Miyazaki “How Do You Live?” Rilis?

Titip Jepang-

Akun Twitter resmi untuk Studio Ghibli mengumumkan proyek terbarunya pada hari Selasa (13/12). Sutradara legendaris Hayao Miyazaki, menggarap film barunya yang berjudul Kimi-tachi wa Do Ikiru ka, akan tayang di bioskop di Jepang pada 14 Juli 2023. Sementara waktu film tersebut berjudul How Do You Live? dalam Bahasa Inggris. Studio Ghibli juga mengungkapkan visual untuk film tersebut.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Judul Film Anime Studio Ghibli

Miyazaki dikreditkan dengan karya aslinya, selain mengarahkan film dan menulis naskahnya. Studio Ghibli akan mengungkapkan anggota staf lainnya, pemeran, dan cerita untuk film tersebut di kemudian hari.

Miyazaki mengambil film tersebut dari novel tahun 1937 karya Genzaburo Yoshino, How Do You Live? Film ini didasarkan Ia menambahkan, buku ini merupakan kisah yang memiliki makna besar bagi tokoh protagonis filmnya.

Titip Jepang-How Do You Live?Algonquin merilis buku dalam bahasa Inggris pada Oktober 2021, dan menuliskan sinopsis ceritanya:

How Do You Live? dimulai dengan Copper yang berusia lima belas tahun, yang baru saja kehilangan ayahnya. Dia memandang ke arah kota asalnya, Tokyo, menyaksikan ribuan orang di bawahnya, dan mulai merenungkan pertanyaan-pertanyaan besar dalam hidup. Berapa banyak orang di dunia ini? Seperti apa kehidupan mereka? Apakah manusia benar-benar terbuat dari molekul? Kisah ini menceritakan Copper dan catatan jurnal pamannya, di mana dia memberikan nasihat dan membantu Copper mempelajari kebenaran penting tentang cara dunia bekerja. Selama setahun dalam hidupnya, Copper, seperti Copernicus, memulai perjalanan pencerahan filosofis, dan menggunakan penemuannya tentang langit, bumi, dan sifat manusia untuk menentukan cara terbaik untuk hidup. Yoshino dengan sempurna menangkap keindahan dan keanehan Jepang sebelum perang – pergantian musim, tahu goreng dan taiyaki, dan pemandangan yang subur, saat Copper menjelajahi kota dengan sepedanya dan belajar dari teman dan keluarga apa yang paling penting dalam hidup.

Produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki, menyatakan dalam sebuah wawancara pada bulan Maret 2021 bahwa animasi untuk film tersebut sudah setengah jadi, dan menambahkan bahwa dia tidak mengharapkan film tersebut dirilis selama tiga tahun lagi. Suzuki telah menyatakan dalam sebuah wawancara pada bulan Desember 2020 bahwa film tersebut akan berdurasi 125 menit.

Miyazaki secara resmi mengungkapkan film tersebut pada tahun 2017. Suzuki melaporkan pada April 2017 bahwa Miyazaki telah menggambar papan cerita untuk proyek tersebut sejak Juli 2016.

Film terakhir Miyazaki, The Wind Rises tahun 2013, juga memperoleh judulnya sebagai penghargaan untuk sebuah karya sastra, novel “Tatsuo Hori” The Wind Has Risen (Kaze Tachinu) yang merupakan penghormatan nyata pada sebuah baris dalam puisi Paul Valéry “Le Cimetière Marin.” Miyazaki telah menyatakan pada tahun 2013 bahwa dia akan “pensiun dari produksi film berdurasi panjang”, tetapi dia kemudian keluar dari masa pensiunnya untuk membuat How do You Live? 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan