Proyek NFT Square Enix Baru Makin Banyak?

Titip Jepang-NFT Square Enix

Presdir Square Enix dan perwakilan direktur, Yosuke Matsuda, memposting surat tahun baru pada hari Minggu kemarin. Dia mengungkapkan bahwa mereka memiliki beberapa proyek NFT Square Enix untuk lini game. Proyek NFT Square Enix tersebut dikatakan akan dikembangkan berdasarkan IP original. Dia juga menambahkan bahwa mereka sudah mengumumkan beberapa dari proyek NFT tersebut tahun lalu. Matsuda berharap bahwa transaksi NFT akan semakin bertumbuh pada tahun 2023.

Matsuda meyatakan bahwa Square Enix akan memfokuskan diri secara penuh dalam investasi dan pengembangan game-game NFT Square Enix. Selain itu, mereka juga akan melibatkan diri dalam hal global sourcing dari sudut pandang investasi.

Proyek NFT Square Enix yang sudah diumumkan adalah Symbiogenesis yang merupakan proyek collectible art berbasis cerita yang menggunakan NFT. Proyek ini direncakan akan rilis pada musim semi tahun 2023. Untuk mengejar proyek ini, mereka bermitra dengan LGG, guild game NFT besar yang berbasis Jepang.

Square Enix juga menjual figure karakter dari Final Fantasy VII dengan menggunakan NFT. Pelanggan yang membeli figure mereka bisa mendapatkan versi digital dari figure tersebut dengan sertifikat autentikasi.

Dengan backlash kuat terhadap NFT, keberanian Square Enix untuk merangkul “metode baru” ini patut dipuji. Atau malah akan berdampak buruk ke depannya?

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *