[Review Website] TitipJepang: The Best Website Ever

Sudah banyak website-website lain di luar sana yang sudah penulis review. Sekarang penulis bingung mau mereview website apa lagi. Dari sekian website yang ada sejauh ini tidak ada yang mampu menandingi website tercinta kita. Website paling hebat, tiada celah, dan terbaik di alam semesta, apalagi kalau bukan Titip Jepang.

Hanya saja di balik kesan sempurna selalu ada saja yang bisa direview. Bukanlah seorang reviewer handal, jika penulis tidak bisa mereview “review” penulis sendiri atau mungkin lebih tepatnya mereview wadah tempat penulis menyampaikan hasil review penulis. Bahasanya jadi susah dimengerti ya. Yasudah ketimbang pusing memikirkan bahasa penulis, langsung saja kita menuju browser.

Ketika pertama kali memasuki halaman utama Titip Jepang, kita akan langsung mengetahui bahwa website ini identik dengan e-commerce. Hal ini terlihat dari beberapa rekomendasi produk yang tampil di bagian bawah, serta beberapa info promosi di bagian menu atas. Satu hal yang cukup menarik sekaligus aneh adalah tampilan yang bertuliskan Mau titip apa dari Jepang? yang begitu besar hingga menutupi screen. Website lain umumnya akan menampilkan promosi yang ditawarkan di bagian ini, namun tidak dengan Titip Jepang yang langsung mengarahkan ke menu request katalog. Awalnya penulis ingin mengkritisi bagian ini, namun setelah dipikirkan kembali, apa yang dilakukan sudah cukup tepat mengingat Titip Jepang bukan semata-mata online shop, melainkan website dengan fitur utamanya adalah jasa pembelian/pembayaran.

Kita akan cek satu-satu pilihan pada menu utama di website Titip Jepang dimulai dari menu Kategori. Kategori yang dimaksudkan di sini lebih mengarah ke kategori produk, sehingga bukan kategori artikel. Jika dilihat, hingga artikel ini ditulis ada dua belas kategori produk, di antaranya ada Automotive, Beauty & Health, Books & Manga, Electronics, Food & Beverages, Entertainment, Fashion, Home & Kitchen, Office & Stationary, R18, Sport & Outdoor, dan Toys & Games.

Jika Titipers memilih salah satu kategori, Titipers akan diarahkan ke semua produk yang ditawarkan di Titip Jepang, yang berkaitan dengan kategori tersebut. Pada sisi kiri, Titipers juga dapat menemukan fitur untuk memfilter berdasarkan sub-kategori dan rentang harga. Di bagian produk selain ada nama, harga, dan foto, terdapat pula info ketersediaan barang dan potongan harga seperti yang dapat Titipers lihat di bawah ini.

Menu selanjutnya yang dapat Titipers temukan di  website Titip Jepang adalah menu Specials. Pada menu ini Titipers akan menu produk yang secara khusus ditawarkan kepada para pengunjung website Titipers. Pada sub menu dapat terlihat pilihan-pilihan yang lebih spesifik jika dibandingkan menu kategori. Umumnya pilihannya merujuk pada suatu tema tertentu atau brand tertentu. Adapun ketika mengklik salah satu pilihan, tampilan desain cenderung berbeda-beda antar menu, tidak seperti pada menu kategori.

Menu selanjutnya tepat di sebelah menu Specials adalah menu Promo. Menu ini bisa jadi merupakan menu favorit para Titipers, terutama di akhir bulan. Seperti namanya, pada menu ini Titipers akan menemukan berbagai penawaran menarik yang hadir di Titip Jepang. Hanya saja berbeda dengan website e-commerce pada umumnya, halaman promo Titip Jepang memiliki tampilan berupa kalender yang akan menunjukkan setiap promo yang sedang berlangsung, akan berlangsung, atau bahkan yang telah usai. Jadi Titipers dapat menyiapkan terlebih dahulu budget sebelum masa promo berlangsung. Mana ada website lain yang seperti Titip Jepang, yang dengan senang hati memberikan spoiler promo di waktu mendatang.

Berpindah ke menu di sebelahnya kita akan menemukan menu Vintage. Penulis secara pribadi agak bingung mengapa menu ini tersedia dan kenapa tidak dijadikan bagian dari menu kategori. Terlepas dari itu menu ini menyediakan berbagai produk vintage atau kalau dibahasakan produk klasik yang memiliki kesan lawas. Produk lawas bukan berarti tidak berkualitas ya, melainkan justru produk di sini memberikan kesan yang berbeda dari produk-produk modern. Buat para pecinta benda klasik tentu tahu bahwa benda-benda yang ditawarkan pada halaman ini memiliki nilai yang tidak dapat dideskripsikan. Buat teman-teman yang tertarik bisa langsung cek ke menu Vintage dan Titipers akan langsung menemukan produk klasik, seperti produk kamera di bawah ini.

Berpindah ke posisi menu paling kanan ada menu bantuan. Seperti website pada umumnya, menu ini akan membantu para Titipers yang mengalami kesulitan selama mengakses website Titip Jepang. Selain itu pada menu ini Titipers juga dapat memberikan unek-unek yang diharapkan mampu menjadi masukan agar Titip Jepang menjadi lebih baik dari waktu ke waktu

Bergeser ke menu sebelah kiri, ada menu kerja sama. Sebagai sebuah perusahaan yang baik, Titip Jepang tentu menawarkan kesempatan bagi para Titipers yang tertarik bekerja sama dalam hal apapun, selagi tidak melanggar hukum ya, Selain itu, melalui menu ini pula Titip Jepang selalu memberikan kesempatan bagi siapapun di luar sana yang tertarik menjadi bagian dari keluarga Titip Jepang, termasuk menjadi penulis di Titip Jepang. Penulis berharap dari sini ada generasi baru yang nanti dapat melanjutkan rubrik Review Website ke depannya melalui menu ini.

Akhirnya kita masuk ke menu terakhir yang ditunggu-tunggu oleh para Titipers yang sengaja penlulis tempatkan di paling akhir. Langsung saja kita masuk ke bagian yang paling disukai oleh para Titipers, apalagi kalau bukan Blog. Blog sendiri merupakan wadah tempat para penulis di Titip Jepang untuk menuangkan buah pemikirannya, termasuk artikel ini. Untuk tutorial membukanya sendiri sepertinya tidak perlu penulis jelaskan mengingat Titipers sudah sampai ke artikel ini, sudah pasti dong mengerti cara masuk ke bagian Blog. Tapi berhubung penulis baik hati dan gabut, penulis jelaskan bagaimana cara agar bisa masuk ke bagian Blog dan menemukan artikel yang berjudul “[Review Website] TitipJepang: The Best Website Ever”.

Titipers dapat langsung klik Blog di menu atas atau memilih salah satu kategori yang ada pada menu blog dengan mengarahkan kursor ke menu Blog. Sampai artikel ini ditulis terhitung ada sebelas kategori yang tersedia, mulai tentang Titip Jepang, Animanga, Tokusatsu, Idola, Layar, Tekno, Gaya Hidup, Hobi, Budaya, Ratjun, dan Opini. Jika Titipers ingin masuk ke artikel ini, Titipers dapat memilih kategori Titip Jepang dengan subkategori TJ 101. Titipers akan menemukan informasi berkaitan dengan website Titip Jepang atau website lainnya. Titipers tinggal menelusuri setiap artikel yang ada hingga menemukan artikel berjudul “[Review Website] TitipJepang: The Best Website Ever”.

Sayang sekali ini masih menjadi satu-satunya cara untuk menemukan artikel ini. Titipers sejauh ini belum bisa menggunakan fitur mesin pencari untuk mencari artikel secara langsung. Hingga artikel ini ditulis, mesin pencari pada Titip Jepang hanya difokuskan untuk mencari produk dan bukan artikel Blog. Tetapi tenang saja, Titipers dapat mencari artikel langsung dengan menggunakan bantuan mesin pencari Google. Caranya sangat mudah Titipers cukup menambahkan “site:titipjepang.com” dilanjutkan dengan [spasi] lalu kata kunci yang ingin dicari.

Voila, Google akan menampilkan semua halaman di Titip Jepang yang berkaitan dengan kata kunci yang dicari. Seperti yang Titipers bisa lihat di atas google telah menampilkan artikel yang di Titip Jepang yang berkaitan dengan kata kunci Jujutsu Kaisen. Titipers juga bisa mencoba mencari artikel ini di google dengan menggunakan kata kunci Review Website Titip Jepang. Niscaya google akan langsung menemukan artikel ini dan menampilkannya di hadapan Titipers.

Berhubung sudah banyak rahasia Titip Jepang yang sudah penulis umbar ke publik, penulis terpaksa undur diri dulu. Takutnya nanti kalau terlalu banyak bicara, penulis malah dimarahi atasan. Tetap pantau produk dan artikel di Titip Jepang ya. Jangan lupa juga untuk selalu menanti Review Website tiap minggunya. Stay tune di Titip Jepang.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan