Bus Spirited Away Berkeliling Kota Jepang: Merayakan Pameran Produser Studio Ghibli

Titip Jepang-Bus Spirited Away

Pameran Toshio Suzuki datang ke kota selatan untuk pertama kalinya, lengkap dengan merchandise baru untuk perjalanan 

 

Wilayah kota di Jepang memang terlalu besar untuk dijangkau dengan berjalan kaki, tetapi mengendarai taksi sangatlah mahal.  Hal itu membuat transportasi umum menjadi pilihan terbaik, sejauh ini untuk berkeliling, para pelancong dan penduduk lokal di Kota Fukuoka memiliki satu alasan lagi untuk menggunakan bus. Mulai bulan ini, sejumlah bus dari operator Nishitetsu Bus akan berkeliling pusat kota Fukuoka yang dibalut dengan karya seni Spirited Away.

Titip Jepang-Bus Spirited Away

Tampak dari bagian belakang bus muncul sosok Chihiro, bersama dengan dua karakter lain dari mahakarya film anime Studio Ghibli. Ada wujud Boh (berwujud tikus) yang bertengger di bahunya dan dari belakang gambar No-Face terpampang secara nyata.

[REVIEW FILM GHIBLI] Spirited Away: Kisah Petualangan Gadis Cilik Di Dunia Roh

Bus Spirited Away adalah bagian dari promosi iterasi terbaru Pameran Toshio Suzuki dan Ghibli. Acara pameran keliling ini berkonsep pada kehidupan, karier, dan kepekaan produser anime veteran Studio Ghibli, Toshio Suzuki, hadir di Fukuoka untuk pertama kalinya.

Daftar Lengkap Judul Film Anime Studio Ghibli

Titip Jepang-Bus Spirited Away

Dalam bus Spirited Away ini selain beberapa ruang instalasi/foto seni menakjubkan yang menampilkan Totoro dan Spirited Away with Yubaba, ada juga pameran perpustakaan raksasa yang berisi sekitar 8.800 buku yang telah dibaca Suzuki selama hidupnya, yang menurutnya membantu membentuk cara berpikir dan filosofi artistiknya.

Tentu saja, koleksi barang dagangan berkelas yang ditawarkan bersamaan dengan pameran, termasuk barang-barang seperti buku catatan, stiker, T-shirt untuk pemandian Aburya Spirited Away untuk para dewa, satu set botol/cangkir sake dengan Haku naga terbang, dan tabung teh Tanpa Wajah.

Nikmati Sensasi Rendam Kaki di Pemandian Spirited Away di Tokyo, Hanya Tersedia dalam Waktu Terbatas

Dan bagi mereka yang memiliki apresiasi khusus untuk dialog anime Ghibli, ada serangkaian kipas tangan uchiwa dan file plastik bening yang dihiasi dengan rendering kaligrafi kuas dari garis-garis terkenal dari film-film studio. Barang-barang ini, yang tidak ditawarkan pada pameran Toshio Suzuki dan Ghibli sebelumnya, memulai debutnya di acara Fukuoka.

Bus Spirited Away, karya seni akan muncul di kendaraan tertentu di jalur bus berikut di antara halte yang tercantum.

● Jalur Tepi Laut Atagohama antara Nokotosenba dan Hakata
● Jalur Fukudai antara Hibara Katae Eigyosho dan Yoshizuka Eigyosho
● Jalur Aburayama antara Hakata dan Hibara Katae Eigyosho

Jalur kereta Spirited Away in Real Life telah Ditemukan di Jepang?

Bus Spirited Away (Nishitetsu) belum mengumumkan secara pasti kapan bus khusus ini akan muncul atau untuk berapa lama, tetapi dengan Pameran Toshio Suzuki dan Ghibli yang berlangsung di Museum Kota Fukuoka dari tanggal 9 Juni hingga 31 Agustus. Nantikan informasi tambahan di website Titip Jepang. Jangan lupa ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: soranews

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *