[Jump Festa ’23] Pengumuman Naruto dan Boruto, Ada Apa?

Titip Jepang - pengumuman Naruto dan Boruto

Beberapa waktu lalu, muncul kabar bahwa franchise anime Naruto dan Boruto akan memberikan informasi penting pada 17 Desember di event Jump Festa ’23. Hal ini pun menjadi momen yang dinantikan fans, sempat muncul beberap spekulasi mengenai informasi apa yang muncul. Seperti remake anime Naruto bahkan ada yang berpekulasi konyol kalau Boruto itu cuma Mugen Tsukuyomi (yah ini sebenarnya candaan, namun ada yang percaya mentah-mentah).

Lalu apa pengumuman Naruto dan Boruto pada Jump Festa ’23? Ada banyak informasi yang diumumkan, namun mungkin banyak fans yang kecewa. Di antaranya adalah polling popularitas karakter, drama panggung dan konser musik, adaptasi anime Sasuke Retsuden, Boruto arc Code.

Dimulai dari informasi polling popularitas karakter. Pihak staff meluncurkan situs yang bernama “Narutop99” agar para penggemar bisa memilih karakter favoritnya. Karakter yang terpilih sebagai karakter favorit akan dibuatkan short manga yang digambar langsung mangaka Naruto, Masashi Kishimoto. Sementara 20 karakter teratas akan mendapatkan ilustrasi spesial dari Kishimoto. Terdapat 488 karakter yang bisa dipilih, dan voting dimulai hari ini hingga 31 Januari 2023. Silahkan klik link di sini untuk mengikuti polling.

 

Informasi berikutnya adalah stage play (drama panggung) Live Spectacle Naruto. Drama panggung tersebut memasuki “final chapter”. Selain itu, juga akan ada konser musik di acara yang berlangsung pada tanggal 2-3 September di Makuhari Messe di Chiba, menampilkan penyanyi lagu tema Naruto seperti FLOW, KANA-BOON, dan CHICO dengan Honeyworks, di antara pertunjukan musik lainnya.

Yang ketiga adalah informasi mengenai manga spin-off Sasuke Retsuden akan mendapatkan adaptasi anime. Sasuke Retsuden akan menjadi salah satu ‘arc’ di anime Boruto. Arc ‘Sasuke Retsuden’ akan tayang pada Januari 2023. Setelah penayangan arc ‘Sasuke Retsuden’, anime Boruto akan memasuki arc ‘Code’ pada bulan Februari. Saat ini anime Boruto masih dalam arc filler.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Youtube Jump Festa Super Stage

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan