3 Alasan Kenapa Gojo Satoru Bisa Tersegel?

Titip Jepang - bagaimana Gojo Satoru bisa tersegel
Sebagai penyihir terkuat di Jujutsu Kaisen, banyak yang mempertanyakan, bagaimana Gojo Satoru bisa tersegel?

Gojo Satoru merupakan penyihir terkuat era modern di Jujutsu Kaisen. Dia merupakan seorang penyihir dari klan Gojo, salah satu dari tiga klan elite di dunia Jujutsu. Satoru mewarisi teknik rahasia klan tersebut, yakni Six Eyes, dimana dia bisa memproses informasi hanya dengan melihat saja. Dengan Six Eyes juga mampu membuat dirinya memiliki energi tak terbatas.

Ditambah lagi, Gojo Satoru memiliki teknik ‘Mukegen’ dan ‘Mugen‘ (Limitless dan Infinity). Teknik Limitless memungkinkan dia menguasai ruang dan memanipulasi energi terkutuk tingkat atom. Sedangkan teknik Infinity memungkinkan dia untuk memperlambat segalanya, teknik ini juga membuat orang tidak bisa menyentuh Satoru Gojo.

Walaupun dia merupakan penyihir yang terkuat, namun dia harus terjebak ke dalam Prison Realm oleh Kenjaku pada Insiden Shibuya, tanggal 31 Oktober. Pada saat itu Satoru Gojo ditugaskan untuk membebaskan warga sipil yang terjebak di Stasiun Shibuya, namun hal itu ternyata jebakan yang disiapkan Kenjaku untuk menyegel dirinya.

Gojo harus bertarung menghadapi Kenjaku yang menggunakan tubuh Suguru Getou, kutukan Jogo, Mahito, Hanami, dan Choso. Sebelum disegel, Satoru Gojo sempat memberikan perlawanan bahkan bisa unggul dalam pertarungan. Namun bagaimana akhirnya Gojo Satoru bisa tersegel?

BACA JUGA: Jujutsu Kaisen Gojo Satoru Jadi Maskot Softbank!

1. Dikeroyok

Untuk menyelamatkan warga sipil yang terjebak, Gojo Satoru harus memusnahkan banyak kutukan yang muncul di Shibuya. Namun, kemudian saat dia memasuki bagian rel kereta, Gojo sudah disambut dengan 3 roh kutukan spesial ditambah 1 rahim terkutuk, yakni Jogo, Hanami, Mahito, dan Choso. Hal ini semakin sulit, lantaran mereka berempat juga menargetkan warga sipil.

2. Banyak warga sipil

Dalam pertarungan 4 vs 1 tersebut, sebenarnya Gojo bisa saja membantai mereka semuanya sekaligus. Namun, hal itu sulit dilakukan karena banyak warga sipil terjebak yang menjadi ‘tameng’ hidup bagi para kutukan. Walaupun dia bisa mengacuhkan beberapa warga sipil yang dibunuh oleh para kutukan, tapi dia tidak ingin banyak korban berjatuhan lebih banyak. Bahkan dia terpaksa menggunakan domain-nya dalam waktu 0,2 detik saja, karena jika terlalu lama bisa membahayakan orang biasa. Bahkan waktu 0,2 detik itu pun bisa membuat orang biasa mengalami gangguan mental selama dua bulan.

3. Terkejut dengan kehadiran ‘Suguru Getou’

Di tengah pertarungannya, muncul sosok Suguru Geto yang mengejutkan dirinya. Keterkejutan itu wajar saja, karena dia telah membunuh teman baiknya itu satu tahun yang lalu. Ketika Gojo Satoru bertemu kembali dengan ‘Suguru Getou’ palsu tersebut, Six Eyes dirinya memproses informasi bahwa sosok yang dia temui itu adalah Suguru Getou, namun dalam hati Gojo sangat yakin bahwa orang tersebut bukanlah Suguru Geto.

Selama beberapa detik, fokusnya teralihkan dengan hal mengejutkan tersebut. Kenjaku yang menggunakan tubuh Suguru Getou mulai mengaktifkan Prison Realm. Beberapa detik yang singkat tersebut sudah cukup untuk membuat Gojo Satoru bisa tersegel dalam Prison Realm berbentuk kubus.

.

Ya itulah dia beberapa alasan bagaimana Gojo Satoru bisa tersegel. Di antara banyak indikator, nomor tiga lah yang paling memengaruhi. Sedangkan warga sipil yang terjebak dan kutukan yang bertarung dengannya hanyalah pengalih perhatiannya saja.

BACA JUGA: 4 Penyihir Jujutsu Kaisen Kelas Spesial – Apa Benar Gojo Yang Terkuat?

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Mangaplus

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan