Film Monster Karya Hirokazu Kore-eda Menangkan Best Screenplay di Festival Film Cannes 2023

Titip Jepang - Film Monster

Festival Film Cannes 2023 telah digelar pada 16-27 Mei lalu. Dalam festival tersebut, perwakilan Jepang berhasil memenangkan penghargaan di dua kategori dari total tujuh kategori. Kategori yang dimenangkan tersebut yakni Best Screenplay yang dimenangkan oleh film Monster yang ditulis oleh Yuji Sakamoto dan Best Actor yang dimenangkan Kōji Yakusho dalam film Perfect Days.

Selain memenangkan Best Screenplay film Monster juga masuk nominasi untuk kategori ‘Palme d’Or’ yang merupakan penghargaan tertinggi dalam festival tersebut. Namun, kategori tersebut dimenangkan oleh film asal Perancis, Anatomy of a Fall.

BACA JUGA: 3 Sutradara Film Jepang yang Keren!

Film Monster rilis di Jepang pada 2 Juni 2023. Film ini merupakan karya terbaru dari Hirokazu Kore-eda.  Salah satu filmnya terdahulu yang berjudul Shoplifters, berhasil memenangkan Palme d’Or, dalam Festival Film Cannes 2018 lalu.

Sinopsis film Monster menurut Goodfellas,

Ketika putranya yang masih kecil, Minato, mulai bertingkah laku aneh, ibunya merasa ada yang tidak beres. Mengetahui bahwa ada seorang guru yang bertanggung jawab atas hal, dia mememprotes ke sekolah menuntut untuk mengetahui apa yang terjadi. Namun saat cerita terungkap dari sudut pandang ibu, guru, dan anak, kebenaran perlahan-lahan terungkap.’

Sementara itu, Perfect Days, film yang dibintangi oleh Kōji Yakusho merupakan film kerja sama antara Jerman dan Jepang. Film tersebut disutradarai Wim Wenders.

BACA JUGA: Wow! Film Indonesia, ‘Like & Share’ Jadi Film Terbaik di Festival Film Asia Osaka

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Website Festival film Cannes  

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *