Spin-off Manga Kindaichi Case File Gaiden Berakhir

Akun Twitter resmi untuk aplikasi Magazine Pocket milik Kodansha mengungkapkan pada hari Rabu bahwa Shinpei Funatsu telah mengakhiri manga spin-off serialisasi Kindaichi Shonen no Jikenbo Gaiden R: Hannin-tachi no Jikenbo (Kindaichi Case Files Spinoff R: Criminal Case Files).

Funatsu meluncurkan manga “kebangkitan” tersebut pada 2 Maret.

Funatsu memulai debut manga spin-off Kindaichi Shonen no Jikenbo Gaiden: Hannin-tachi no Jikenbo (Kindaichi Case Files Spinoff: Criminal Case Files) pada Juli 2017 di aplikasi Magazine Pocket milik Kodansha. Funatsu mengakhiri manga pada Maret 2020. Kodansha menerbitkan volume ke-10 dan volume pada Juli 2020.

Manga ini merupakan spin-off dari Kindaichi Case File karya asli milik Fumiya Sato, Yōzaburō Kanari, Seimaru Amagi. Spin-off berpusat pada pikiran dan perasaan para penjahat itu sendiri pada saat detektif terkenal Kindaichi mengungkap trik dan kejahatan mereka.

Manga Kindaichi Case Files bercerita tentang seorang anak SMA bernama Hajime Kindaichi yang biasanya tampak membosankan. Namun, ketika ada kasus, ia menunjukkan IQ lebih dari 180 dan keterampilan deduktif luar biasa yang diwarisi dari kakek detektifnya yang terkenal. Dia memecahkan kejahatan dengan teman masa kecilnya Miyuki Nanase dan Inspektur Isamu Kenmochi.

Amagi dan Sato meluncurkan manga tersebut pertama kali pada tahun 1992, di majalah Weekly Shonen Magazine. Manga ini telah memiliki spin-off lainnya, film anime, proyek original video anime (OVA), dan serial anime televisi.

Amagi dan Sato meluncurkan manga Kindaichi Shōnen no Jikenbo R (The File of Young Kindaichi Returns) sebagai tindak lanjut cerita di Weekly Shōnen Magazine pada Maret 2012, dan mengakhiri manga pada Oktober 2017. Manga tindak lanjut itu sendiri juga menginspirasi dua serial anime televisi.

Sato juga menggambar manga spin-off Akechi Keibu no Jikenbo untuk franchise tersebut. Manga ini diluncurkan di Magazine Special, salah satu majalah terbitan Kodansha lainnya pada Mei 2014, dan berakhir Agustus 2018 dengan lima volume. Manga ini mendapatkan adaptasi anime TV spesial berjudul The File of Young Kindaichi Returns: The File of Inspector Akechi pada Desember 2015.

Amagi dan Sato meluncurkan manga Kindaichi 37-sai no Jikenbo (The Case Files of 37-year-old Kindaichi) manga pada Januari 2018. Kodansha menerbitkan volume buku kompilasi ke-12 manga pada 21 April. Manga tersebut hiatus pada Januari.

Serial ini memiliki adaptasi serial live action baru. Serial ini tayang perdana pada bulan April dan ditayangkan di NTV pada hari Minggu pukul 10:30 malam.

Adapun komiknya sendiri sudah terbit di Indonesia di bawah naungan Elex Media Komputindo dengan judul Detektif Kindaici. Edisi terbaru yang berjudul Detektif Kindaichi 37 Tahun juga sudah terbit hingga volume delapan.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan