Grammy Awards Tambahkan Kategori Soundtrack Video Game

Dilansir dari Anime News Network, laman resmi The Recording Academy mengumumkan pada 9 Juni lalu bahwa komunitas tersebut telah menambahkan lima kategori baru untuk acara penghargaan Grammy Awards tahun 2023. Salah satu dari lima kategori baru tersebut adalah ‘Best Score Soundtrack For Video Games And Other Interactive Media’.

Menurut The Recording Academy, kategori ini merupakan penghargaan terhadap keunggulan album soundtrack yang sebagian besar terdiri dari musik original gubahan khusus untuk, atau sebagai pendamping video game terbaru atau media interaktif yang rilis dalam periode kualifikasi. Keempat kategori baru lainnya adalah ‘Songwriter of The Year, Non-Classical’, ‘Best Alternative Music Performance’, ‘Best Americana Performance’, dan ‘Best Spoken Word Poetry Album’. Penambahan kategori-kategori baru tersebut merupakan bagian dari proses tahunan menerima dan meninjau proposal dari badan keanggotaannya.

Pada Grammy Awards ke-67 tahun ini, aransemen big band Charlie Rosen dan Jake Silverman untuk “Meta Knight’s Revenge” dari game Nintendo Kirby Super Star memenangkan penghargaan untuk kategori Grammy in the Best Arrangement, Instrumental or A Cappella.

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Anime Budaya Manga News Series

One Piece Akan Tampil di Las Vegas Sphere Pada Juni 2024

Budaya News Rubrik Urban Legend

Apakah Ada Mitos Banjir Bandang di Jepang?

 

Tinggalkan Balasan