3 Sutradara Film Jepang yang Keren!

makoto shinkai

Membahas tentang perfilman Jepang, sudah pasti tidak akan ada habisnya. Selain menyajikan visual yang sinematik dan super cantik, film Jepang juga selalu hadir dengan cerita yang menarik dan out of the box. Di balik kehebatan berbagai film asal Jepang, hal ini tentu tidak bisa lepas dari dedikasi dan buah pikiran dari para pembuat film tersebut.

Berikut adalah tiga rekomendasi filmmaker luar biasa dari Jepang beserta beberapa karya fantastis mereka:

Hirokazu Kore-eda

  1. Hirokazu Kore-eda
    Hirokazu Kore-eda merupakan sosok sineas yang pernah ingin menjadi seorang novelis, karena kemampuannya menciptakan cerita dengan menampilkan irisan kehidupan yang jelas dengan tema sosial dan sangat sastra. Salah satu filmnya yang berjudul Shoplifters, berhasil memenangkan Palme d’Or, —penghargaan tertinggi— dalam Festival Film Cannes 2018, pada Mei silam. Film ini merupakan sebuah mahakarya yang menceritakan keluarga kecil yang berisi kriminal kelas teri. Ceritanya bisa dilihat sebagai refleksi untuk merenungkan tema kemiskinan, keluarga, hukum, masyarakat, dan yang terpenting, makanan. Mamoru Hosoda
  2. Mamoru Hosoda
    Mamoru Hosoda yang tumbuh dengan mengagumi sosok Hayao Miyazaki, sekarang telah menjadi salah satu sineas yang masuk dalam jajaran jenius pembuat anime. Ia berhasil masuk ke dalam nominasi Oscar dengan filmnya yang berjudul ‘Mirai’. Mirai, mungkin menjadi salah satu film ala Studio Ghibli terbaik yang tidak dibuat oleh Studio Ghibli, sebuah fim yang epik dengan setiap frame penuh imajinasi. Tak hanya itu, film barunya yang berjudul Belle mendapatkan tepuk tangan meriah selama 14 menit di Cannes.
  3. Makoto Shinkai
    Seperti Miyazaki, film-film karya Makoto Shinkai sering kali merupakan film fantasi epik yang penuh dengan menyajikan visual pemandangan indah. Ia juga menghadirkan segala sesuatu dalam detail manusia yang intim. Salah satu karya legendaris nya ‘Your Name’, memikat begitu banyak pemirsa sejak film tersebut dirilis. Tak terhitung banyaknya penggemar yang telah berziarah ke Kuil Suga Shinjuku hanya untuk melihat scene-scene terkenal dari adegan terakhir film tersebut. Film yang sangat sukses ini bahkan dikabarkan akan mendapatkan adaptasi Hollywoodnya dalam waktu dekat.

Jadi penasaran kan film Jepang buatan mereka? Sebagus apa sih sampai mereka dapat pengakuan dunia? Jangan lupa tonton film-film mereka di kanal kesayangan kalian ya Titipers, ^^

sumber:timeout

Ikuti juga media sosial Titip Jepang untuk mendapatkan berita dan penawaran menarik lainnya!

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

One thought on “3 Sutradara Film Jepang yang Keren!

  1. Pingback: BELLE - Mamoru Hosoda Dinominasikan untuk Annie Awards - TITIP JEPANG

Tinggalkan Balasan