5 Hari Tayang, Penonton Suzume Capai 400 Ribu

Titip Jepang - jumlah Penonton Suzume hari ke-5

Film terbaru Makoto Shinkai, Suzumetelah tayang secara reguler sejak 8 Maret 2023 lalu. Dalam lima hari penayangan, jumlah penonton Suzume telah mencapai angka tinggi.

Berdasarkan data dari CBI Pictures selaku distributor film ini, penonton Suzume di Indonesia mencapai 400.000 hingga hari Minggu (12/3), hari kelima penayangan.

Sebelumnya pada hari Sabtu (11/3), akun CBI Pictures juga telah membagikan data penonton Suzume dalam 3 hari penayangan yang menyentuh angka 200 ribu penonton.

BACA JUGA: Review Suzume No Tojimari – Film Road Trip Ala Makoto Shinkai Yang Indah

Prediksi Penonton Suzume Hingga Akhir

Angka tersebut masih akan terus bertambah hingga beberapa hari ke depan, mengingat film ini masih memiliki peminat yang besar. Namun, pertumbuhan angka penonton dalam beberapa minggu ke depan kemungkinan akan mengalami penurunan.

Jika kita lihat dari film anime sebelumnya, rata-rata hype untuk film anime yang tayang di Indonesia cuma bertahan selama seminggu. Memasuki minggu kedua, hype-nya akan mengalami penurunan. Contohnya Jujutsu Kaisen dan One Piece Film Red yang penontonnya hanya bertambah 200 ribu penonton setelah minggu pertama.

BACA JUGA:

Jujutsu Kaisen 0 Telah Ditonton 545 Ribu Kali di Indonesia 
Akan Turun Layar, Jujutsu Kaisen Sudah Capai 802 Ribu Penonton

One Piece Film Red Capai 1 Juta Penonton di Indonesia, Catatkan Sejumlah Rekor! 
One Piece Film Red Turun Layar di Indonesia! Dapat Berapa Penonton?

Belum lagi, di minggu kedua dan ketiga penayangan Suzume akan ada film Hollywood yang akan tayang, yakni Shazam! Fury of Gods dan John Wick 4.

Berdasarkan data dari film anime terdahulu, kemungkinan penonton Suzume di Indonesia akan menyentuh 600 ribu hingga akhir. Namun, tidak menutup kemungkinan jika hype-nya mampu terjaga hingga beberapa minggu, penonton film Suzume ini bisa menyentuh angka 1 juta penonton. Itu semua tergantung ulasan dari penonton.

Saat ini, masih ada beberapa film anime yang jumlah penontonnya di atas Suzume. Di antaranya adalah One Piece Stampede (468k), Stand by Me Doraemon 2 (570k), Jujutsu Kaisen 0 (802k), Stand by Me Doraemon (1,2 juta), dan One Piece Film Red (1,36 juta)

Jangan lupa ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: CBI Pictures

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *