Serunya Festival di Jepang

Daftar festival di Jepang bulan ini! Ada festival menarik apa ya sebentar lagi?
.
Jepang dan festival sudah menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan ya. Makanya nggak heran kalau banyak turis yang tertarik mengunjungi Negeri Sakura ini karena kekayaan budaya dan festivalnya.
.
Dekat-dekat ini, kira-kira bakal ada festival menarik apa aja ya? Yuk simak festival menarik yang wajib kamu datangi di bulan ini versi Titip Jepang!
.
1. Festival Gion, Tenjin dan Kanda Matsuri
.
Ketiga festival ini termasuk ke dalam festival yang paling besar dan populer di Jepang. Festival Gion adalah parade menghias kendaraan dari kayu di Kyoto, festival Tenjin merupakan prosesi adat dari Osaka yang dilakukan di sungai dan darat, sedangkan festival Kanda adalah parade yang dilakukan selama sekitar satu minggu.
.
Walau ketiga festival tersebut sudah terlewat karena dilaksanakan pada bulan Juli ini, sedangkan festival Kanda pada bulan Mei, tapi kamu nggak boleh melewatkan festival ini tahun depan.
.
2. Festival Aomori Nebuta Matsuri
.
Salah satu festival yang menarik perhatian jutaan wisatawan ini diselenggarakan pada bulan Agustus ini, tepatnya pada tanggal 2 – 7 Agustus setiap tahunnya. Festival yang dilaksanakan di prefektur Aomori ini dilakukan untuk menghormati prajurit pemberani dengan membawa semacam lampion berukuran raksasa mengelilingi kota.
.
3. Festival Awa Odori
.
Jika kamu penggemar budaya dan tarian tradisional Jepang, maka kamu nggak boleh melewatkan festival Awa Odori ini, Titipers. Festival yang akan diselenggarakan tanggal 12-15 Agustus ini merupakan parade tarian terbesar di Jepang yang menarik jutaan penonton setiap tahunnya. Festival ini berada di prefektur Tokushima, Shikoku, Jepang.
.
Selain beberapa festival di atas, tentunya Jepang masih punya banyak festival tradisional yang meriah, menarik, dan sayang banget untuk dilewatkan. Seperti Sapporo Snow Festival, Yokote Kamakura Festival, Omizutori, Takayama Matsuri, dan masih banyak lagi.
.
Sambil mengisi waktu sebelum hadir di festival di atas, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata dan wahana yang ada di Jepang. Kamu bisa beli tiketnya langsung dengan menghubungi kontak kami

Tinggalkan Balasan