5 Jersey Timnas Jepang Terbaik

Titip Jepang - jersey timnas jepang terbaik

Sepanjang sejarah Timnas Jepang, sudah banyak mereka mengeluarkan desain jersey. Beberapa di antaranya cukup ikonik dan terkenang hingga sekarang. Inilah 5 jersey Timnas Jepang terbaik menurut abema.

 5) Jersey tahun 1992 – 1994 

Saat itu, seragam Timnas Jepang sedang berada dalam era yang rumit. Ini adalah contohnya.

Produk ini  “diproduksi sendiri”, apparel produk pada jersey ini memiliki logo merek yang berbeda: adidas, ASICS, dan Puma, dan digunakan pada tahun 1992, 1994, dan 1995 (saat itu, adidas, Puma, dan ASICS secara bergiliran bertanggung jawab sebagai pemasok).

 4) Jersey tahun 2006 

Bagi penggemar Timnas Jepang atau sepakbola, sekilas saja mungkin bisa langsung tahu bahwa jersey ini digunakan saat Piala Dunia 2006 (era Teamgeist Adidas).

Adidas sebagai apparel secara tegas mewakili Jepang dengan desain yang sangat sesuai dengan estetika keseluruhan dengan grafis samping dan warna biru.

 3) Jersey tahun 2022 

Ini adalah jersey fenomenal yang digunakan Timnas Jepang saat Piala Dunia 2022. Saat itu, Jepang mampu mengalahkan Spanyol dan Jerman dalam laga di fase grup.

Warna birunya yang indah dan pola sublimasi yang terinspirasi origami membuatnya mendapat tempat di tiga besar.

 2) Jersey tahun 2020 

Ini adalah kostum yang dikenakan Timnas Jepang pada pagelaran Olimpiade Tokyo yang digelar tahun 2021. Memiliki pola kamuflase multi-warna yang khas dan menonjol di antara item yang dipamerkan.

Ini terlihat seperti kolaborasi antara BAPE dan FC Real Bristol (klub fiksi dari merek fashion soph.), dan itu sangat menarik.

 1) Jersey tahun 1998 

Apakah ada seragam yang sempurna?

Jika hal seperti itu ada, maka yang ini adalah yang paling dekat.

Kerahnya, kesan longgar, nyala api…semuanya ada di sana, dan ini adalah contoh sempurna dari desain seragam tahun 90an.

Selain itu, jersey ini juga merupakan salah satu seragam bersejarah untuk Timnas Jepang. Karena jersey ini digunakan saat Jepang pertama kali bertanding dalam event Piala Dunia. Sehingga hal itu membuatnya menjadi spesial.

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber : Abema

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *