10 Manga Sci-fi Pendek dari Fujiko F. Fujio Diadaptasi Live-Action

Titip Jepang - Fujiko F. Fujio

Sepuluh manga sci-fi pendek karya co-creator Doraemon, Fujiko F. Fujio akan mendapatkan adaptasi live-action sebagai bagian dari kompilasi karya berjudul Fujiko F. Fujio SF Tanpen Drama (Fujiko F. Fujio SF Short Story Drama). SF dalam judul tersebut merujuk pada singkatan dari “Sukoshi Fushigi,” atau “sedikit misterius”. Akan ada total 12 episode, masing-masing berdurasi 15 menit. Adaptasi live-action ini akan tayang perdana di channel tv BS Premium dan BS4K pada musim semi 2023. Live-action ini dalam rangka peringatan ulang tahun ke-90 Fujio.

Lima manga Fujiko F. Fujio yang akan diadaptasi di antaranya:

“Ryūketsuki”, tentang dunia yang dipenuhi virus yang mengubah manusia menjadi vampir
“Kinо̄ no Ore wa Kyо̄ no Teki” (Yesterday’s Me is Today’s Enemy), tentang seorang seniman manga yang menggunakan perjalanan waktu untuk tenggat waktu
“Telepati”, tentang seseorang yang dapat mendengar pikiran berkat buah misterius
“Teinen Taishoku”, tentang orang tua di masa depan menghadapi kekurangan makanan
“Mephisto Sanka”, tentang seorang pria yang membuat kesepakatan perdagangan dengan iblis atas jiwanya

BACA JUGA: Membandingkan Karakter Manga Duet Fujiko Fujio

Aktor Daichi Kaneko, Mayu Hotta, dan Seishirō Katō akan berperan dalam judul “Ryūketsuki,” yang terdiri dari dua bagian. Muga Tsukaji akan membintangi “Kinо̄ no Ore wa Kyо̄ no Teki.” Sementara itu, “Telepathy” akan dibintangi Kenshi Okada. Cha Katō dan Jun Inoue akan berada di “Teinen Taishoku.” Dan terakhir di “Mephisto Sanka” akan dibintangi oleh Naoki Matayoshi, Anne Suzuki, dan Kenichi Endō.

Cerpen-cerpen Fujio menginspirasi sebuah original video anime (OVA) berjudul Fujiko F Fujio no SF Tanpen Theater pada tahun 1990-1991. Cerpen-cerpennya menginspirasi kumpulan drama live-action pada tahun 2008.

Fujiko F. Fujio adalah nama pena yang diambil oleh mangaka yang bernama asli Hiroshi Fujimoto. Bersama temannya, yang bernama Motoo Abiko yang memiliki nama pena Fujiko Fuji A, mereka membentuk nama pena “Fujiko Fujio”. Duo tersebut telah menciptakan serial manga Doraemon. Doraemon terkenal di dunia tentang robot kucing tituler dari masa depan dan persahabatannya dengan bocah laki-laki Nobita. Manga ini berlangsung dari tahun 1970 hingga 1996. Pasangan ini bekerja sama sebelum berpisah pada tahun 1987. Doraemon merupakan salah satu waralaba media anak-anak paling sukses di dunia, menginspirasi banyak film anime dan tiga serial anime televisi terpisah, yang ketiga dimulai pada tahun 2005 dan masih berlangsung dan tetap menjadi salah satu anime dengan rating tertinggi di televisi Jepang minggu demi minggu.

Fujimoto telah menjadi penduduk Kawasaki, kota tempat museumnya berada, selama bertahun-tahun. Dia meninggal pada tahun 1996.

BACA JUGA: Lima Pertanyaan tentang Doraemon yang Bakal Bikin Kamu Mikir

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan