12 Destinasi Wisata Musim Dingin Terindah di Jepang

Titip Jepang-Wisata Musim Dingin

Negeri ajaib musim dingin Jepang

Saat musim semi tiba, Jepang dihiasi dengan bunga sakura yang merbak di mana-mana, jatuhnya dedaunan yang berwarna-warni saat musim gugur. Tetapi jangan sekali-kali melewatkan musim dingin. Titipers bisa berkelana di Jepang saat musim dingin tiba, karena di sana banyak tempat magis yang memamerkan beberapa pemandangan terbaik negara ini.

BACA JUGA: [KELANA JEPANG] Destinasi Wisata Musim Panas di Fukui, Jepang

Titipers dapat memilih untuk menghabiskan waktu di Jepang dengan melakukan apa saja, kalian dapat bermain ski dalam wahana yang luas, menikmati kota onsen bersalju, atau menonton festival es yang menakjubkan. Dan masih banyak hal lainnya yang dapat dilihat saat cuaca dingin.

Wait… jangan risau tentang hawa dingin yang menusuk, Titipers bisa menghangatkan diri setelah bertamasya di luar ruangan dengan berendam di mata air panas atau menyeruput semangkuk ramen yang lezat. Jika Titipers sedang mencari tempat baru untuk dijelajahi musim dingin ini, jangan lupa! tambahkan destinasi indah Wisata Musim Dingin ini ke rencana perjalanan kalian selanjutnya.

 Monster Salju Zao, Yamagata 

Titip Jepang-Wisata Musim Dingin

Resor Ski Mata Air Panas Zao adalah rumah bagi monster es dingin yang dikenal sebagai juhyo. Formasi alami ini sebenarnya adalah pohon cemara yang diselimuti salju dan menjadi pemandangan musim dingin yang menakjubkan. Agar monster es muncul, kondisi iklim tertentu harus dipenuhi, artinya hanya ada beberapa tempat dan waktu yang terbatas di mana Titipers dapat melihat fenomena alam ini.

 BACA JUGA: 5 Yokai Paling Populer Saat Musim Dingin di Jepang

 Shirakawa-go, Gifu 

Titip Jepang-Wisata Musim Dingin

Desa Jepang Shiwakawa-go yang terpelihara dengan rapi adalah pemandangan yang patut dilihat selama musim dingin. Juga ditunjuk sebagai Situs Warisan Dunia Unesco, desa ini terdiri dari banyak rumah pertanian beratap jerami gassho-zukuri yang telah diubah menjadi hotel, restoran, dan museum. Rumah-rumah dirancang untuk menahan hujan salju lebat dan membuat pemandangan aneh saat tertutup salju segar.

BACA JUGA: [KELANA JEPANG] 5 Wisata Jurassic Jaunt, Kunjungi Surga Dinosaurus di Jepang

 Rute Alpen Tateyama Kurobe, Toyama 

Rute spektakuler melalui pegunungan Alpen Jepang ini membentang dari Toyama sampai ke prefektur Nagano dan menawarkan beberapa pemandangan yang cukup mengesankan. Yang paling menonjol adalah koridor salju yang menakjubkan, di mana penumpukan salju bisa mencapai setinggi 20 meter. Karena bahaya keruntuhan, koridor salju hanya buka dari musim semi dan seterusnya, tetapi Titipers dapat mengambil beberapa foto di tempat ini di musim dingin.

BACA JUGA: Bikin Marah! Krematorium Hewan Peliharaan di Jepang Menyatu bareng Sampah?

 Desa Pondok Salju Kamakura, Nagano 

Titip Jepang-Wisata Musim Dingin

Desa igloo ajaib di Nagano ini sebenarnya adalah sebuah restoran, dan buka setiap musim dingin. Restaurant Kamakura Village terdiri dari 20 iglo pop-up yang terletak di Pegunungan Alpen Jepang yang bersalju di kota kecil Iiyama. Setiap igloo muat hingga empat orang dan akan disuguhi noroshi nabe, hot pot lokal lezat yang terbuat dari miso, daging babi, dan sayuran lokal. Restoran bersalju akan kembali musim dingin ini dari 20 Januari hingga 26 Februari 2023.

BACA JUGA: Kapan Waktu Terbaik untuk Melihat Daun Musim Gugur di Jepang?

 Onsen Yunishigawa, Tochigi 

Negeri ajaib musim dingin yang ajaib ini dapat ditemukan di Festival Yunishigawa Kamakura di prefektur Tochigi. Festival bersalju biasanya berlangsung setiap tahun dari akhir Januari hingga awal Maret dan menampilkan ratusan pondok salju mini bercahaya yang dikenal sebagai kamakuraTitipers dapat berjalan-jalan di kamakura, yang didirikan di sekitar dasar sungai Sawaguchi di Yunishigawa Onsen. Sayangnya, festival tersebut dibatalkan tahun ini karena pandemi, namun kami berharap festival ini akan kembali digelar pada tahun 2023.

BACA JUGA: Patung Buddha Raksasa di Kuil Kamakura dan Nara Termasuk Peninggalan Sejarah Budaya Jepang Lho?!

 Taman Kera Jigokudani, Nagano 

Titip Jepang-Wisata Musim Dingin

Pergilah ke taman ini untuk bertemu dengan kera Jepang, yang lebih dikenal sebagai monyet salju, yang bersantai di mata air panasnya yang beruap. Titipers akan menemukan retret musim dingin ini di dalam Taman Nasional Joshinetsu Kogen di prefektur Nagano. Monyet sering mandi di onsen sepanjang tahun, tetapi jika ingin melihat mereka di lingkungan bersalju, pergilah ke taman antara bulan Januari dan Februari.

 Iluminasi Nabana no Sato, Mie 

Titip Jepang-Wisata Musim Dingin

Festival ini mungkin tidak berhubungan dengan salju, tetapi pencahayaan di Nabana no Sato adalah salah satu iluminasi musim dingin terbaik di Jepang. Kebun raya di pulau kecil Nagashima di prefektur Mie ini berubah menjadi tampilan cahaya musim dingin yang cemerlang, menampilkan jutaan LED yang menyala membentuk sungai warna-warni, air terjun, dan banyak lagi. Iluminasi berlanjut hingga Mei, jadi ada banyak waktu untuk mampir dan melihatnya.

 Festival Salju Sapporo, Hokkaido 

Titip Jepang-Wisata Musim Dingin

Setiap bulan Februari, Sapporo berubah menjadi negeri dongeng musim dingin selama Festival Salju tahunannya . Festival ini pertama kali dimulai pada tahun 1950, ketika para siswa mulai membangun patung salju di Taman Odori, dan sejak itu menjadi acara selama seminggu penuh dengan patung es yang luar biasa mengambil alih taman, halaman kubah komunitas Tsudome dan distrik kota Susukino .

Meskipun kontes patung 2021 telah dibatalkan karena virus corona, kami optimis kontes ini akan kembali lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya di tahun 2022.

 Otaru, Hokkaido 

Kota pelabuhan Otaru di Hokkaido menjadi tuan rumah festival salju tahunan setiap bulan Februari, dan pastinya merupakan penghenti pertunjukan. Dikenal sebagai Festival Otaru Snow Light Path, jalan-jalan kota ini diterangi oleh ratusan lampu dan patung salju. Mungkin Titipers akan sangat menyukai pemandangan lampu apung di sepanjang kanal utama Otaru, yang membentang di dekat Warehouse District yang trendi. Tertarik untuk kesini? Tandai kalender kalian untuk festival musim ini yang dijadwalkan dari 11 hingga 18 Februari 2023.

BACA JUGA: Stasiun Koboro, Stasiun Kecil dan Terpencil di antara Terowongan di Pegunungan Hokkaido

 Kenrokuen, Ishikawa 

Titip Jepang-Wisata Musim Dingin

Kenrokuen, di prefektur Ishikawa dianggap sebagai salah satu dari tiga taman terbesar di Jepang. Tempat yang terawat baik ini merupakan tempat yang populer untuk dikunjungi sepanjang tahun, tetapi selama musim dingin, tempat ini sangat istimewa. Saat salju turun, selimut putih menutupi tanah dan mengubah lanskap menjadi ruang yang benar-benar tenang. Taman ini sering dinyalakan pada malam musim dingin dan terkadang konser mini bahkan diadakan di kedai teh Uchihashi-tei di tempat.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Fantastis di Kanazawa

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber gambar: timeout

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan