Kenalan yuk dengan Kurir Pengiriman Jepang

Titip Jepang-Ekspedisi di Jepang

Titipers pasti pernah mengirim surat atau barang kan? Mengirim surat atau barang merupakan suatu hal yang cukup mudah dilakukan apabila kita mengetahui layanan pengiriman yang tersedia. Jika di Indonesia, Titipers mengenal Pos Indonesia, JNE, JNT, dan bermacam-macam jasa kirim lainnya. Lalu bagaimana jika Titipers sedang berada di Jepang dan ingin mengirim paket ke teman atau keluarga yang ada di Jepang juga? Kali ini Titip Jepang akan kasih tahu Titipers beberapa jasa pengiriman barang yang ada di Jepang. Cekidot  ^^.

1. Japan post

Titip Jepang-Ekspedisi di Jepang

Japan post merupakan salah satu jasa kirim barang yang terkenal di Jepang dan melayani pengiriman baik surat ataupun paket. Jasa pengiriman ini mudah sekali ditemukan karena warna merahnya yang khas dan ada kotak pos warna merah di depan kantornya. Japan Post juga menyediakan banyak pilihan untuk pengiriman dengan sebagian besar menawarkan pengiriman dalam waktu sekitar 1-2 hari. Pilihan dari Japan post antara lain:

a. Yu Pack

Ini adalah layanan pengiriman paket paling umum untuk paket apapun dalam hal ukuran, bentuk, atau berat. Kalian bisa bungkus barang kalian sendiri lalu membawanya ke kantor pos atau telepon agar paketnya di pick up.

b. Yu Packet

Layanan ini cocok untuk pengiriman barang kecil seperti pakaian, aksesoris, CD, dan lain-lain. Kalian bisa langsung menaruh paketnya ke dalam kotak pos dari JP Post.

c. Letter Pack

Layanan ini juga digunakan untuk mengirim paket ringan yang dikirim menggunakan amplop hingga ukuran A4.

Titipers bisa membawa paketnya langsung ke kantor Japan Post, convenience store seperti Lawson, Ministop, dan Seicomart. Khusus Yu Pack, terdapat pengiriman door to door yang bisa kalian pesan lewat telepon atau formulir online.

2. Kuroneko Yamato

 

Titip Jepang-Ekspedisi di Jepang

Kurir pengiriman lainnya adalah Kuroneko Yamato. Kuroneko Yamato adalah perusahaan terkenal dengan merek dagang layanan pengiriman door-to-door yang dijuluki takkyubin (宅急便) atau dalam bahasa Inggris adalah TA-Q-BIN. Logo dari pengiriman ini cukup unik yaitu bergambar Kuroneko atau kucing hitam yang sedang memegang anak kucing di mulutnya. Logo tersebut melambangkan kalau jasa pengiriman ini menekankan pada pengiriman paket atau surat secara hati-hati. Umumnya estimasi kirim dari Kuroneko ini sekitar 1-2 hari tapi jika Titipers ingin paketnya dikirim pada hari yang sama, Titipers bisa membayar fee tambahan untuk menggunakan layanannya. Sebelum melakukan pengiriman, kalian wajib mengisi slip pengiriman yang bisa kalian dapatkan di kantor pos Kuroneko atau kurir yang menjemput paketmu. Selain itu jangan lupa untuk mencatat item number paket nya ya Titipers supaya kalian bisa melacak posisi dari paketnya.

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Beauty Fashion Gaya Hidup Hobi News Sport Titip Jepang TJ 101

Rekomendasi 5 Webstore Jepang Underrated

Fashion Gaya Hidup News Titip Jepang TJ Info

7 Toko Sepatu Sneaker Terbaik di Tokyo Tahun 2022

Titip Jepang Budaya Gaya Hidup News TJ 101 TJ Info Travel

Live Shopping Titip Jepang, Mampir ke Toko Mana Aja Nih?

Titip Jepang News TJ 101 TK Info

Ini dia cara hitung biaya kirim dari KIRIMINA

Tekno News Technology Titip Jepang

Kilas Cerita Ryo John Ito: Pendiri Simplify Brewer

News Titip Jepang TJ 101

Cara Mudah Kirim Barang Lewat KIRIMINA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *