Osaka Tingkatkan Kewaspadaan COVID-19 ke Level Tertinggi di Tengah Rekor Kasus yang Naik

Titip Jepang-Covid-19

Pada hari Selasa (26/7), prefektur barat Jepang Osaka akan meningkatkan kewaspadaan virus corona ke level tertinggi dari tiga tingkat, para pejabat yang mengetahui rencana itu. Jumlah peningkatan kasus di daerah itu meningkat hingga mencapai rekor 25.762 di tengah gelombang baru COVID-19.

Sebelumnya tingkat siaga berwarna kuning dan dinaikkan menjadi merah, karena tingkat hunian tempat tidur di Rumah Sakit di Osaka telah naik menjadi 49,6%.

Pemerintah prefektur mengatakan akan menaikkan level jika angkanya mencapai 50%.

Pada hari Selasa, hitungan harian nasional mencapai 196.500, menunjukkan angka tertinggi kedua, setelah mencapai rekor 200.975 akhir pekan lalu.

Rekor jumlah harian COVID-19 dilaporkan di 14 dari 47 prefektur Jepang, dengan konfirmasi 115 kematian lagi, melebihi 100 untuk pertama kalinya sejak akhir Maret.

Tokyo mencatat 31.593 kasus baru, naik sekitar 20.000 dari seminggu yang lalu. Pemerintah metropolitan telah menaikkan kewaspadaan COVID-19 ibu kota ke level tertinggi dari empat level pada 14 Juli.

Jepang belum memberlakukan pembatasan kegiatan di luar, meskipun telah bergulat dengan rekor gelombang infeksi ketujuh yang didorong oleh subvarian BA.5 Omicron yang sangat mudah menular.

Tetapi Gubernur Osaka Hirofumi Yoshimura mengatakan prefektur itu kemungkinan akan membatasi pergerakan orang tua ketika peringatan dinaikkan ke tingkat tertinggi, mengingat mereka berisiko lebih tinggi mengalami gejala parah ketika terinfeksi virus.

Namun, dia mengatakan pemerintah prefektur tidak akan meminta restoran dan bar untuk mempersingkat jam kerja mereka seperti sebelumnya.

Pada hari Selasa, pemerintah setempat mengatakan 12 orang lagi berusia 30-an hingga 90-an meninggal karena COVID-19.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: japantoday

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *